cara cepat penyembuhan pasca operasi caesar(sesar) dengan herbal



         Melahirkan adalah salah satu cara untuk menyempurnakan peran kita sebagai perempuan. Maka dari itu kita pasti akan melakukan segala macam hal agar bisa melahirkan dengan normal. Namun ada juga yang terpaksa melakukan operasi caesar, bedah sesar (berasal dari bahasa Inggris: caesarean section atau cesarean section dalam Inggris-Amerika), biasa disebut juga dengan seksio sesarea (disingkat dengan sc) adalah proses persalinan dengan melalui pembedahan dimana irisan dilakukan di perut ibu (laparatomi) dan rahim (histerotomi) untuk mengeluarkan bayi. Dilakukannya bedah caesar umumnya dilakukan ketika proses persalinan normal melalui vagina tidak memungkinkan karena berisiko kepada komplikasi medis lainnya. Ini adalah sebuah prosedur persalinan dengan pembedahan umumnya dilakukan oleh tim dokter yang beranggotakan spesialis kandungan, anak, anastesi serta bidan.

          Selama 21 hari atau lebih seorang ibu harus menjaga dan merawat luka pasca operasi caesar agar terhindar dari infeksi, itu dikarenakan luka seperti ini rawan sekali terjadi infeksi. Dalam masa 21 hari itu bisa bertambah apabila luka tersebut benar-benar terjadi infeksi. Sangat diperlukan kesabaran, serta ketelatenan, dan juga tentu saja usaha yang besar untuk menyembuhkan luka bekas operasi caesar.
Namun ternyata proses pemulihan pasca operasi caesar bisa di katakan susah-susah gampang, dikarenakan jika salah perlakuan bisa-bisa luka operasi harus di jahit ulang dan proses penyembuhan luka kembali lagi ke awal.







 Berikut adalah cara-cara agar luka bekas operasi caesar cepat sembuh :

1. Yang paling penting adalah jangan membawa beban berat. Karena kondisi ibu pasca operasi caesar biasanya masih lemah, apalagi rasa nyeri pasca operasi masih terasa. Kemudian setelah 1 bulan, maka kondisi ibu biasanya akan membaik jika diikuti dengan istirahat dan makan yang baik.

2. Jangan panik. Hadapi masa nifas dengan tenang dan nyaman. Apakah masa nifas? masa nifas adalah masa setelah melahirkan hingga 6 minggu. Akan tetapi, para ibu baru akan pulih sempurna seperti sebelum hamil setelah tiga bulan. Jika ingin mememulihkan keadaan fisik dan psikis hingga keadaan normal, harus diimbangi dengan makan bergizi, olahraga, dan istirahat yang cukup.

3. Perhatikan untuk jangan berhubungan seks terlebih dulu. Karena tubuh si ibu butuh waktu untuk pulih, dan begitu pula organ seksual. Sebaiknya, lebih baik tunggu dulu hingga 4-6 minggu pasca melahirkan.

4. Jangan banyak bergerak setelah memungkinkan. Lakukan hal ini secara bertahap dan ini akan membantu mempercepat proses pemulihan.

5. Minta bantuan untuk menjaga si kecil.

6. Minum teh peppermint hangat untuk mengatasi perut kembung

7. Istirahat cukup, setidaknya ibu harus tidur 8 jam sehari untuk memulihkan kondisi.

8. Minumlah yang cukup, agar anda tidak sembelit pasca melahirkan.

 9. Minta saran dari bidan atau perawat untuk posisi menyusui yang nyaman.

10. Jangan panik jika keringat berlebih karena menyusui akan merangsang pengeluaran hormon oksitosin untuk konstraksi otot rahim agar mengecil. Hal ini mengakibatkan otot jantung memompa lebih kuat seperti olahraga hingga berkeringat.

11. Juga harus memulai berlatih otot panggul bawah segera setelah memungkinkan. Selain itu jangan lupa untuk meminta izin dan petunjuk dokter.

12.  Mungkin saja suasana hati si ibu akan mudah berubah. Hal ini wajar, kehamilan dan persalinan menyebabkan perubahan fisik dan psikologis si ibu. Dan bagi beberapa wanita, kehamilan bahkan bisa menimbulkan trauma psikologis hebat, sehingga menimbulkan masalah kejiwaan. Agar ibu cepat pulih setelah operasi caesar dibutuhkan obat-obatan dan terapi psikologis untuk menyembuhkannya. Jadi apabila si ibu mulai menangis, merasa sangat lelah, atau ada perasaan lain yang mengganggu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau psikolog.

13. Selalu rawat bekas luka jahitan dengan selalu menjaga kebersihan luka dengan memberinya cairan antiseptik. Juga mandi teratur dan bersihkan daerah kemaluan setelah buang air besar dan buang air kecil dengan baik. Karena, jika tidak dibersihkan bisa menimbulkan infeksi pada bekas luka.

14. Juga jangan cemas jika bekas luka terasa kencang dan gatal. Karena proses penyembuhan luka mengakibatkan luka terasa kencang dan gatal. Agar ibu cepat pulih setelah operasi caesar, terutama saat proses penyembuhan luka, maka lebih baik luka cukup dibersihkan saja. 


OBAT HERBAL AMPUH MEMPERCEPAT PENYEMBUHAN LUKA BEKAS OPERASI CAESAR



Untuk cara cepat penyembuhan luka pasca operasi caesar(sesar) ialah dengan cara mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang mengandung ekstrak Teripang yang dikombinasikan dengan buah & sayur diolah dengan teknologi modern menghasilkan obat herbal jelly, yang mampu mempercepat penyembuhan luka pada tubuh.
proses memepercepat penyembuhan QnC Jelly Gamat ialah adanya senyawa dari bahan hewani laut yakni teripang yang membantu proses percepat penyembuhan pada luka, aik itu luka tersayat paku saat bekerja samapi luka bekas caesar(sesar).

untuk penjelasan lengkapnya klik disini ====> QnC Jelly Gamat    


http://jagonyaherbalilasi2.blogspot.co.id/p/blog-page_22.html

4 Komentar untuk "cara cepat penyembuhan pasca operasi caesar(sesar) dengan herbal"

I just want to appreciate your work. Excellent work, In other words we can say nicely executed. Keep sharing. Thank you.
Rated #1 Herbal Incense Super Store - LegalAromaTherapy.com

Hi, interesting post. I have been wondering about this topic, so thanks for posting. I’ll definitely be subscribing to your site. Keep up the good posts
Rated Top Herbal Incense Potpourri - legalherbalspice.com

This blog post contains very useful information. I am very glad that I found this blog. Keep on sharing such useful information in future.

I have read and seen lots of blogs and posting but your blog is far the most interesting I have come across. Keep up!
Buy Herbal Incense

Back To Top